Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Link / Tautan Antar Halaman Di Blogspot

Cara Membuat Link / Tautan Antar Halaman Setiap blog biasanya mempunyai tautan yang disebut link. Link ini berfungsi untuk menautkan / mengaitkan antara halaman yang satu dengan halaman yang lain. Pada dasarnya link hanya sebuah tautan, yang membedakannya yaitu tujuan kemana ia dikaitkan.

Berdasarkan arahnya link / tautan terdiri atas dua jenis :

  • Link Internal : Link yang menghubungkan antara satu halaman artikel dengan halaman artikel lainnya yang masih dalam satu blog
pola : tautan cara menciptakan email baru merupakan link yang menuju artikel yang ada di blog ini juga

  • Link External : Link yang menghubungkan antara satu halaman artikel dengan halaman artikel lainnya yang berlainan blog. 
pola : tautan www.blogger.com merupakan link yang menuju artikel lain yang terdapat di luar blog ini

cukup terang ??

Nah, bagaimana cara menciptakan link tersebut ? Jika Anda yang pemula masih bingung, silahkan simak langkah-langkahnya berikut :

Cara Membuat Link Blogspot dengan Kode HTML


Misalnya alamat halaman cara menciptakan email baru yang ingin dikaitkan adalah

https://more-than-it.blogspot.com/search?q=cara-membuat-email--baru-gmail-indonesia


maka untuk menciptakan tautannya yaitu dengan mengetikan teks ibarat berikut ini


<a href="https://more-than-it.blogspot.com/search?q=cara-membuat-email--baru-gmail-indonesia">cara menciptakan email baru</a>

 Cara Membuat Link Blogspot dengan Tombol Link


Perhatikan gambar di bawah ini

 mengaitkan antara halaman yang satu dengan halaman yang lain Cara Membuat Link / Tautan Antar Halaman Di Blogspot

Saat berada di layar entri blog, ada tombol "Link" yang sanggup Anda pergunakan untuk memudahkan menciptakan link blogspot. Jika Anda ingin menciptakan tautan ibarat yang di atas dengan cara ini maka langkah pertama yaitu copy alamat link yang berwarna biru di atas lalu paste kan di kolom nomor 2 - web address,  (Perhatikan gambar di bawah ini).

Dan pada kolom 1 tuliskan teks yang ingin ditampilkan, contohnya cara menciptakan email gres ibarat teks berwarna merah di atas. Dan untuk memastikan Link yang dikaitkan benar atau tidak, Anda sanggup mencoba mengklik "Test this link"


 mengaitkan antara halaman yang satu dengan halaman yang lain Cara Membuat Link / Tautan Antar Halaman Di Blogspot

Centang "open this link in a new window" Jika Anda menginginkan ketika menciptakan link akan terbuka tab baru, Kemudian centang juga kolom attribute kalau link yang dibentuk menuju halaman blog lain, Dan biarkan saja kalau link tersebut menuju halaman lain di blog yang sama.

Nah, Saat ini tentu Anda sudah lebih memahami cara menciptakan link / tautan antar halaman di blogspot, Gunakanlah cara yang kedua untuk mempermudah dan meminimalisir kesalahan menciptakan tautan. Semoga sanggup menunjukkan manfaat. Salam sukses


Posting Komentar untuk "Cara Menciptakan Link / Tautan Antar Halaman Di Blogspot"