Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengalihkan Alamat Blog Usang Ke Blog Baru

cara mengalihkan alamat blog usang ke blog gres CARA MENGALIHKAN ALAMAT BLOG LAMA KE BLOG BARU

Cara Mengalihkan Alamat Blog Lama Ke Blog Baru Jikalau nama blog atau alamat blog dirasa terlalu panjang atau tidak sesuai dengan thema blog,  Anda sanggup mengganti nama blog atau mengganti alamat blog tersebut. Tetapi proses itu akan menciptakan goncangan trafik blog, Blog akan kehilangan trafik atau bahkan kembali menyerupai blog gres lagi.

Ada trik yang sanggup dilakukan untuk menganti alamat blog tanpa kehilangan trafik, Yaitu melaksanakan proses mengalihkan alamat blog usang ke alamat blog yang baru. Trik ini memberitahukan mesin pencari bahwa blog yang dikunjungi telah berpindah alamat menjadi alamat baru. Setiap ada pengunjung yang mengklik blog usang maka secara otomatis dan dalam wakut yang amat singkat akan dialihkan ke blog baru.

Nah, Bagaimana cara mengalihkan alamat blog usang ke blog gres semoga tidak kehilangan traffic dan tetap diketemukan oleh mesin pencari ? Berikut ini penjelasannya yang terbagi dalam 2 metode :

Metode pertama :

1. Download atau backup artikel di blog usang ( export blog ) terlebih dahulu
2. Buat blog gres dan Restore ke blog gres ( impor blog )
3. Buka template -> Edit HTML dan  Copy instruksi di bawah ini dan letakkan di bawah instruksi <head>

<script type='text/javascript'>
var this_url = window.location.href;
var new_url = this_url.replace (&quot;namabloglama&quot;,&quot;namablogbaru&quot;);
window.location = new_url;
</script> 

4. Ganti teks yang berwarna merah dan biru sesuai dengan nama blog yang ingin dirubah.

Metode kedua :

1. Lakukan langkah 1 dan 2 di atas (metode pertama)

2. Buka template -> Edit HTML -> copy instruksi di bawah ini dan letakkan di bawah instruksi <head>

 <script type='text/javascript'>
 var d='<data:blog.url/>';
 d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
 location.href = 'http://namablogbaruanda.blogspot.com';
 </script>

3. Ganti teks berwarna merah dengan alamat blog yang baru

Nah, tamat sudah cara mengalihkan alamat blog usang ke blog baru, Artikel yang dibentuk diblog gres tersebut tentu akan sama persis dengan blog yang lama, Karena proses ekspor dan restore tadi, Dan hal ini tidak akan menjadi duplicate content alasannya yaitu proses pengalihan menyerupai itu. Trafik yang dihasilkanpun otomatis akan teralihkan ke blog baru, Kaprikornus Anda tidaklah perlu khawatir akan kehilangan trafik.

Usahakan memakai metode yang kedua semoga lebih sempurna pengalihannya, Karena pada metode pertama, Sistem hanya akan membaca nama blog saja. Dikhawatirkan akan terjadi kesalahan pengalihan yang terjadi alasannya yaitu nama blog kemungkinan ada yang sama. Jikalau memakai metode kedua, yaitu alamat blog maka kesalahan pengalihan tentu tidak akan terjadi, Karena tidak ada blog yang beralamat sama.

Cara mengalihkan alamat blog usang ke blog gres ini tidaklah sama dengan cara redirect 301 (pengalihan URL) yang hanya mengalihkan satuan URL saja pada blog yang sama, Sedangkan metode di atas mengalihkan keseluruhan blog usang ke blog yang baru.

Ok, Semoga sanggup menawarkan manfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengalihkan Alamat Blog Usang Ke Blog Baru"