Cara Riset Kata Kunci Memakai Keyword Planner
Cara Riset Kata Kunci Menggunakan Keyword Planner Salah satu hal yang sanggup membantu mendatangkan trafik blog dari segi SEO ialah riset kata kunci (keyword). Dengan melaksanakan riset kata kunci (keyword) kita sanggup mengetahui seberapa besar minat terhadap artikel atau kata kunci yang telah kita bidik. Dan dengan melaksanakan banyak sekali meningkatkan secara optimal maka potensi untuk mendatangkan trafik akan menjadi lebih besar.
Dan sebuah blog atau web yang ingin dibangun dan diperlukan menuai trafik secara organik dan tertarget diharuskan melaksanakan riset keyword, Dengan datangnya trafik secara organik maka mesin pencari akan lebih menyukainya alasannya dianggap lebih natural.
baca juga artikel : cara menciptakan blog sendiri gratis
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam melaksanakan riset kata kunci memakai Keyword Planner, Antara lain ialah :
1. Daftar ke Google Adwords
Sebelum sanggup memakai Google Keyword Planner, Anda harus melaksanakan registrasi terlebih dahulu memakai akun gmail ke Google Adwords di https://www.google.com/adwords/. Google Adwords ini merupakan salah satu kemudahan tools gratis yang disediakan oleh Google untuk melaksanakan riset pasar internet. Setelah selesai mendaftar maka Anda akan diarahkan ke halaman selamat tiba atau dikenal dengan halaman Campaigns
Halaman ini difungsikan untuk melaksanakan promosi, Tetapi kita sedang membahas cara riset kata kunci memakai keyword planner maka abaikan saja halaman yang satu ini. Lanjutkan baca yaa ...
2. Cara Menggunakan Google Keyword Planner
Saat berada di halaman Campaigns menyerupai gambar di atas, Langsung saja klik "Tools" atau "Alat" ( hidangan bab tengah atas ) , Kemudian pilih submenu "Keyword Planner" atau "Perencana Kata Kunci" ( Lihat gambar di bawah ).
Tunggulah sebentar sampai halaman terload seluruhnya, Anda akan masuk ke halaman keyword planner yang terdiri dari beberapa macam hidangan pilihan, Antara lain :
Find new keywords : - Search for new keywords using a phrase, website or category
- Multiply keyword lists to get new keywords
Plan your budget and get insights for keywords
- Get search volume data and trends
- Get click and cost performance forecasts
Pilih saja yang umum dipakai "Search for new keywords and using a phrase, website or category", Setting bab "Targeting" terlebih dahulu, bila sasaran yang ingin dituju berada di Indonesia maka lakukan klik gambar pensil dan masukan kata "Indonesia" pada bab Locations dan masukan juga bahasa yang dipakai pada bab "Language".
Masukan kata kunci (keyword) yang menjadi sasaran pencarian pada bab "Your product or service". Selanjutnya klik "Get Ideas". Dan akan terlihat kata kunci yang menjadi demam isu pencarian selama kurun waktu 12 bulan terakhir ( kalau ingin melihat kurun waktu sesuai harapan sanggup dilakukan setting pada bab "Date range").
Selain itu hasil penelusuran sasaran keyword akan memperlihatkan isu nilai CPC ( Cost Per Click) dan tingkat persaingan dalam pencarian. Dan jikalau ingin melihat kata kunci yang terkait dengan keyword utama sanggup dilihat di tab "Keyword ideas".
Secara default hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner merupakan adonan volume pencarian kata kunci yang dipakai dari semua perangkat menyerupai laptop, komputer, dan mobile, Jika kita ingin menampilkan volume pencarian keywords dari masing-masing perangkat (laptop, komputer, mobile) maka Anda sanggup mengubah pilihan "Search volume trends" menjadi "Breakdown by device" maupun pilihan lainnya menyerupai "Mobile trends", "Breakdown by location", "Account/plan coverage", "Compared to competitor domains", "Compared to market leader domains".
Jikalau ingin menyimpan hasil riset kata kunci Anda, Klik saja "Download" dan akan terbuka layar gres yang memperlihatkan pilihan format penyimpanan yang diinginkan berupa AdWords Editor CSV atau Excel CSV.
Nah, Demikian cara riset kata kunci memakai keyword planner yang sangat bermanfaat untuk mengetahui tingkat minat terhadap sasaran kata kunci yang menjadi incaran demi sebuah trafik organik. Seperti yang saya tulis di atas bahwa riset kata kunci ini hanya untuk mengetahui seberapa besar minat, Anda masih perlu melaksanakan banyak sekali meningkatkan secara optimal untuk mengejar sasaran tersebut sampai mendatangkan trafik yang baik di SERP. Dengan kata lain bahwa riset kata kunci tidak menjamin bahwa website / blog Anda akan menerima posisi yang baik di SERP Google. Ok, Semoga sanggup memperlihatkan manfaat, Salam sukses
Dan sebuah blog atau web yang ingin dibangun dan diperlukan menuai trafik secara organik dan tertarget diharuskan melaksanakan riset keyword, Dengan datangnya trafik secara organik maka mesin pencari akan lebih menyukainya alasannya dianggap lebih natural.
baca juga artikel : cara menciptakan blog sendiri gratis
Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam melaksanakan riset kata kunci memakai Keyword Planner, Antara lain ialah :
1. Daftar ke Google Adwords
Sebelum sanggup memakai Google Keyword Planner, Anda harus melaksanakan registrasi terlebih dahulu memakai akun gmail ke Google Adwords di https://www.google.com/adwords/. Google Adwords ini merupakan salah satu kemudahan tools gratis yang disediakan oleh Google untuk melaksanakan riset pasar internet. Setelah selesai mendaftar maka Anda akan diarahkan ke halaman selamat tiba atau dikenal dengan halaman Campaigns
Halaman ini difungsikan untuk melaksanakan promosi, Tetapi kita sedang membahas cara riset kata kunci memakai keyword planner maka abaikan saja halaman yang satu ini. Lanjutkan baca yaa ...
2. Cara Menggunakan Google Keyword Planner
Saat berada di halaman Campaigns menyerupai gambar di atas, Langsung saja klik "Tools" atau "Alat" ( hidangan bab tengah atas ) , Kemudian pilih submenu "Keyword Planner" atau "Perencana Kata Kunci" ( Lihat gambar di bawah ).
Tunggulah sebentar sampai halaman terload seluruhnya, Anda akan masuk ke halaman keyword planner yang terdiri dari beberapa macam hidangan pilihan, Antara lain :
Find new keywords : - Search for new keywords using a phrase, website or category
- Multiply keyword lists to get new keywords
Plan your budget and get insights for keywords
- Get search volume data and trends
- Get click and cost performance forecasts
Pilih saja yang umum dipakai "Search for new keywords and using a phrase, website or category", Setting bab "Targeting" terlebih dahulu, bila sasaran yang ingin dituju berada di Indonesia maka lakukan klik gambar pensil dan masukan kata "Indonesia" pada bab Locations dan masukan juga bahasa yang dipakai pada bab "Language".
Masukan kata kunci (keyword) yang menjadi sasaran pencarian pada bab "Your product or service". Selanjutnya klik "Get Ideas". Dan akan terlihat kata kunci yang menjadi demam isu pencarian selama kurun waktu 12 bulan terakhir ( kalau ingin melihat kurun waktu sesuai harapan sanggup dilakukan setting pada bab "Date range").
Selain itu hasil penelusuran sasaran keyword akan memperlihatkan isu nilai CPC ( Cost Per Click) dan tingkat persaingan dalam pencarian. Dan jikalau ingin melihat kata kunci yang terkait dengan keyword utama sanggup dilihat di tab "Keyword ideas".
Secara default hasil yang ditampilkan oleh Google Keyword Planner merupakan adonan volume pencarian kata kunci yang dipakai dari semua perangkat menyerupai laptop, komputer, dan mobile, Jika kita ingin menampilkan volume pencarian keywords dari masing-masing perangkat (laptop, komputer, mobile) maka Anda sanggup mengubah pilihan "Search volume trends" menjadi "Breakdown by device" maupun pilihan lainnya menyerupai "Mobile trends", "Breakdown by location", "Account/plan coverage", "Compared to competitor domains", "Compared to market leader domains".
Jikalau ingin menyimpan hasil riset kata kunci Anda, Klik saja "Download" dan akan terbuka layar gres yang memperlihatkan pilihan format penyimpanan yang diinginkan berupa AdWords Editor CSV atau Excel CSV.
Nah, Demikian cara riset kata kunci memakai keyword planner yang sangat bermanfaat untuk mengetahui tingkat minat terhadap sasaran kata kunci yang menjadi incaran demi sebuah trafik organik. Seperti yang saya tulis di atas bahwa riset kata kunci ini hanya untuk mengetahui seberapa besar minat, Anda masih perlu melaksanakan banyak sekali meningkatkan secara optimal untuk mengejar sasaran tersebut sampai mendatangkan trafik yang baik di SERP. Dengan kata lain bahwa riset kata kunci tidak menjamin bahwa website / blog Anda akan menerima posisi yang baik di SERP Google. Ok, Semoga sanggup memperlihatkan manfaat, Salam sukses
Posting Komentar untuk "Cara Riset Kata Kunci Memakai Keyword Planner"