Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Posting Artikel Di Blog Untuk Pemula

Cara gampang posting artikel di blog untuk pemula Untuk Anda yang masih pemula, Setelah menciptakan blog tentu Anda harus tahu cara posting di blog semoga apa yang telah Anda tulis sanggup dibaca oleh khalayak umum. Postingan blog sanggup berupa pengalaman, tips dan trik, tutorial dan lain sebagainya. Semakin banyak postingan semakin anggun untuk blog tersebut dan semakin banyak pula yang sanggup dibagikan kepada pembaca di internet.

Bila postingan di blog Anda anggun dan bermanfaat untuk orang lain tentu akan semakin bertambah pengunjung yang tiba ke blog untuk mencari dan membaca artikel tersebut. Sungguh suatu hal yang sangat mengagumkan kalau kita sanggup membuatkan kepada orang lain akan pengalaman, pengetahuan kita yang tuangkan ke dalam tulisan-tulisan di blog.

Nah, bersama-sama cara posting di blog sangatlah mudah, hanya saja Anda belum membiasakan diri alasannya ialah masih pemula yang gres tahu cara menciptakan blog sendiri ya gak sih ? Dan aku yakin suatu dikala Anda akan menjadi blogger yang ternama dan mempunyai penghasilan yang mengagumkan.. Amin...

cara posting artikel blog


1. Ketik situs www.blogger.com pada browser
2. Isi Username dan password , tekan Enter
3. Setelah itu akan masuk ke dashboard blogger
4. Klik saja tombol yang bergambar pensil ( sebelah kiri atas )


Cara gampang posting artikel di blog untuk pemula CARA MUDAH POSTING ARTIKEL DI BLOG UNTUK PEMULA

5. Lalu akan terlihat ruang kosong lebar ( Pada gambar : bab A ) yang dipakai untuk menulis artikel.Pada bab ini Anda bebas menulis apa saja yang diinginkan. Dan kalau mau menciptakan gambar dari komputer untuk ditampilkan di blog maka klik saja bab F untuk upload gambar tersebut. Dan pada baris ini pula terdapat kemudahan untuk sanggup menciptakan goresan pena miring, tebal, besar, undo redo, meratakan tulisan.

6. Jika simpulan menulis artikel buatlah judul pada kolom E dan jangan lupa tekan tombol save ( simpan ) pada bab C setiap dikala bila perlu.

7. Gunakan sajian pada bab sebelah kanan layar antara lain :
  • Label    : untuk membedakan jenis artikel per bab / label

  • Jadwal : biarkan default saja ( gak usah diutak-atik)

  • Link     : pada bab ini untuk memperlihatkan nama tautan khusus untuk artikel yang sedang ditulis, biarkan dalam default ( tautan permanen otomatis ), biarkan tautan judul dan tautan lampiran default juga dan klik selesai
  • Lokasi   (biarkan default , jangan diklik)
  • Deskripsi Penelusuran : kalau Anda melihat bab ini berarti Anda tinggal menulis deskripsi yang menggambarkan artikel yang sedang ditulis, dan hal ini pula yang membantu proses pencarian pada search engine.
  • Pilhan : Biarkan default saja, terkecuali Anda tidak ingin ada yang memperlihatkan komentar pada artikel ini, klik saja "jangan bolehkan, sembunyikan yang ada"

7. Setelah dirasa simpulan settingannya, klik tombol "Publikasikan"  ( B ), Dan dengan demikian postingan blog sudah sanggup dibaca oleh khalayak umum ( diterbitkan ),  Tetapi kalau hanya mengklik "simpan" (C) maka postingan blog tidak akan sanggup dibaca oleh orang lain, dan tersimpan dalam bentuk "draft".

Klik saja "Pratinjau" ( D ) untuk melihat bentuk postingan blog sementara, dan sanggup diperbaiki kembali kalau dirasakan ada yang kurang.

Sesaat sehabis menekan tombol publikasi, Sebaiknya memakai metode membuatkan di Google+ yang merupakan salah satu tehnik untuk mendapat trafik blog. Kaprikornus jangan segan-segan untuk menambahkan sobat di Google Plus tersebut.

Demkian saja cara gampang posting artikel di blog untuk pemula semoga sanggup memperlihatkan manfaat untuk Anda, salam sukses

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Posting Artikel Di Blog Untuk Pemula"